Get Adobe Flash player
JELANG RAKERDA 2014 23.04.2014 19:00

Jumlah Pengunjung

103455
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
54
36
365
102844
652
2041
103455

Your IP: 34.238.192.150
Server Time: 2019-11-14 18:59:15

 

Atas : Ketua PTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH, MH. saat membuka Rakerda, Kiri Bawah : Ketua Panitia, Drs. H. Muallimin Ahmad, SH, MH. Kanan Bawah : Wakil Ketua PTA Jambi, Drs. HM. Yamin Awie, SH, MH dan Pansek PTA Jambi, Drs. H. Pahri Hamidi, SH.


JAMBI – Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jambi tahun 2012 yang digelar Rabu (21/11) berlangsung meriah.


Rakerda yang dilaksanakan di aula Muarabulian, Wiltop Hotel Kota Jambi ini, secara resmi dibuka oleh Ketua PTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH, tepat pada pukul 16.00 WIB.
Tampak hadir dalam pembukaan Rakerda ini Wakil Ketua PTA Jambi, Drs. H. M. Yamin Awie, SH., MH, Pansek PTA Jambi Jambi, Drs. H. Pahri Hamidi, SH, serta para hakim tinggi PTA Jambi.
Dalam Rakerda yang bertema “Meningkatkan pelaksanaan tugas dalam pelayanan publik demi terwujudnya reformasi birokrasi di lingkungan Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi” ini, Ketua Panitia Pelaksana Drs Muallimin Ahmad, SH., MH menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Hasil Rakernas Manado dan memperhatikan rapat pimpinan PTA Jambi.

 

 

‘’Ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas lalu di Manado, dan juga memperhatikan rapat pimpinan PTA Jambi beberapa waktu yang lalu,’’ ujar Muallimin Ahmad dalam laporannya.
Dijelaskannya, untuk peserta Rakerda kali ini melibatkan Ketua PA, Wakil, Pansek, wapan dan wasek seluruh PA se-wilayah PTA Jambi. “Jumlah semuanya 90 orang,’’ ujarnya.

Suasana Pembukaan Rakerda PTA Jambi 2012 di Wiltop Hotel, Jambi


Sementara itu, KPTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita sepakat hari yang akan datang lebih baik dari hari ini, dan hari ini lebih baik dari hari yang lalu. Ketua PTA Jambi ini juga mengajak semua peserta untuk mengambil kesempatan atau peluang untuk berbuat kebaikan.

 

‘’Baik untuk diri sendiri, baik untuk masyarakat, baik untuk dimana kita bekerja, dan kebaikan itu akan menjelma bagi sebuah mata air yang selalu mengalir terus menerus dan setiap wilayah yang ia lalui akan bermanfaat dan memberikan kemudahan dan Filosofi air adalah filosofi yang mengandung makna yang dalam,’’ ungkap KPTA Jambi ini.

 

Tidak hanya itu saja, beberapa point penting juga disampaikan oleh KPTA Jambi ini, diantaranya adalah gebrakan dan dorongan agar para hakim dan pegawai di wilayah PTA Jambi untuk melanjutkan pendidikannya.

 

‘’Beberapa tahun yang lalu saya telah memberikan kebijakan terhadap pegawai Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama Jambi untuk mengikuti pendidikan Strata 1 dan Strata 2 maupun strata 3, kebijakan itu diberikan karena ada kebanggan bagi saya terhadap pegawai yang mau maju dan berkembang dalam penguasaan ilmu pengetahuan. SDM yang berkualitas akan lahir melalui pendidikan yang tinggi, dan kemauan untuk mengembangkan diri.

 

KPTA juga menghimbau agar pengembangan pendidikan bagi setiap pegawai PA dan PTA berlanjut, sekalipun kita harus berkorban waktu, biaya sendiri, mudahan setiap usaha dari kita semua akan menjadi amal dan pengorbanan yang bernilai di sisi Allah Swt.

 

Terakhir, KPTA Jambi membuka secara resmi Rakerda PTA Jambi. Untuk diketahui Rakerda PTA Jambi ini akan digelar dari tanggal 21 hingga 23 November 2012. (Jurdilaga PTA Jambi)

 

 

 

Comments:

Add comment


Security code
Refresh