Get Adobe Flash player
JELANG RAKERDA 2014 23.04.2014 19:00

Jumlah Pengunjung

103478
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
77
36
388
102844
675
2041
103478

Your IP: 34.238.192.150
Server Time: 2019-11-14 19:57:25


JAMBI – Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jambi mengajak kepada semua operator Sistem Informasi Manajemen Pegawai (Simpeg) di PA se-wilayah PTA Jambi untuk terus bekerja.

 


Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Kasubbag Kepegawaian PTA Jambi, Safruddin, S.Ag, di hadapan peserta Rakerda PTA Jambi dalam sesi pembahasan permasalahan kesekretariatan dan kepaniteraan di Wiltop Hotel, Jambi Rabu (21/11) malam.


‘’Kita minta ini menjadi perhatian bagi seluruh pimpinan Pengadilan Agama di Wilayah PTA Jambi, ‘’ tegas Kasubbag Kepegawaian PTA Jambi.


Dia juga berharap, kepada semua ketua Pengadilan Agama di wilayah PTA Jambi untuk terus menginstruksikan kepada semua operator agar terus bekerja dan melengkapi data setiap waktunya, dan dikontrol secara langsung oleh wakil sekretaris PA masing-masing,’’ ujarnya.


Tidak hanya itu saja, menurut mantan Kasubbag Umum PTA Jambi ini, pengaruh dari data yang tidak lengkap sangat besar sekali. ‘’Pengaruhnya sangat besar, makanya kita harus perhatikan,’’ tegasnya.


Disamping itu, jika Simpeg tidak diperhatikan, maka ada persoalan lain yang muncul. Persoalan tersebut sambungnya, adalah naik turunnya peringkat kita secara nasional. ‘’Kita maunya peringkat kita naik terus dari waktu ke waktu,’’ sebutnya.


Tidak hanya itu saja, Safruddin juga meminta kepada seluruh hakim dan pegawai di wilayah PTA Jambi untuk memberikan data-data yang diminta oleh operator Simpeg di masing-masing PA. ‘’ Kalau ada permintaan data dari operator, mohon untuk segera diberikan agar data yang dibutuhkan bisa dimasukkan segera,’’ tukasnya.


Selain itu ada hal penting yang tidak bisa dikesampingkan, seperti yang disampaikan Dirjen beberapa waktu yang lalu, bahwa untuk kenaikan pangkat akan diberlakukan sistem paperles. ‘’Jadi kegunaannya untuk promosi dan mutasi, begitu juga untuk kenaikan pangkat semuanya akan menggunakan system paperles, jadi data itu sangat dibutuhkan,’’ sebutnya.


‘’Kami sangat mengharapkan, untuk segera dilengkapi, jangan ada yang menyalahkan PTA jika nantinya untuk kenaikan pangkat, jika terkendala menyalahkan PTA, padahal sudah diingatkan, baik secara langsung maupun secara tidak langsung,’’ ujarnya.


Hal ini juga diamini oleh Pansek PTA Jambi, Drs. Pahri Hamidi, SH. Menurut dia, kalau tidak segera ditindaklanjuti, maka PA di wilayah PTA Jambi masih belum termasuk pada bagian PA yang telah menggunakan system paperles. (Jurdilaga PTA Jambi)

Comments:

Comments   

 
+1 #1 zhami bulian 2012-11-22 03:37
Untuk kedepan agar pelaporan menjadi baik, kami berharap segala sesuatu, apakah itu masalah tidak lengkapnya jenis laporan atau lainnya disampaikan kepada kami sehingga dapat diperbaiki atau dilengkapi.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh