Get Adobe Flash player
JELANG RAKERDA 2014 23.04.2014 19:00

Jumlah Pengunjung

103724
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
19
82
182
103076
921
2041
103724

Your IP: 18.205.176.85
Server Time: 2019-11-20 06:47:57


Jurdilaga, Wadah Jurnalis Peradilan Agama PTA Jambi


JAMBI – Bersamaan dengan perhelatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 21-23 November 2012, di Hotel Wiltop Kota Jambi, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jambi cetuskan pendirian Jurnalis Peradilan Agama (Jurdilaga).

 

PTA Jambi sendiri menaruh harapan besar terhadap Jurdilaga ini. Salah satu harapan PTA Jambi terhadap Jurdilaga adalah sebagai garda terdepan dalam bidang penyedia informasi terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh PTA Jambi serta semua Pengadilan Agama (PA) se-PTA Jambi.

 

 

Wakil Ketua PTA Jambi, Drs. H. Muhammad Yamien Awie, SH., MH, ditemui usai pembukaan Rakerda, Rabu (21/11) menyebutkan bahwa, semua informasi kegiatan akan bisa di up date setiap saat dan mudah dipahami oleh warga peradilan.

Kiri : Hermansyah, Tim Redaksi Badilag.net, Kanan : Drs. H. M. Yamin Awie, SH, MH Wakil Ketua PTA Jambi

PTA Jambi nantinya juga akan menambahkan menu pada Website Resmi PTA Jambi khusus untuk kegiatan seputar peradilan agama. ‘’Seperti yang ada di badilag.net, kita juga akan buatkan demikian, jadi semua warga peradilan di wilayah PTA Jambi, bisa mengakses dan mendapatkan informasi dengan cepat terkait kegiatan, bisa jadi untuk tukar informasi, di badilag.net juga tetap akan dikirimkan oleh masing-masing laskar Jurdilaga setiap PA,’’ tegasnya.

 

Disebutkan pria berkacamata ini, di setiap PA nantinya akan ada laskar Jurdilaga. Dan di koordinir oleh laskar Jurdilaga yang ada di PTA Jambi. ‘’Kita akan buatkan formatnya, yang pasti Jurdilaga ini lahir di Jambi, ditengah tingginya kebutuhan kita akan pemberitaan sendiri, makanya kita buatkan laskar Jurdilaga, agar di PTA Jambi memiliki wadah untuk para penulis, baik itu penulisan berita, maupun penulisan dalam bentuk yang lain,’’ tukasnya.

 

Ke depan sebut pria yang dikenal sebagai pegiat TI ini, PTA Jambi juga akan menggelar pelatihan Jurnalistik untuk para laskar di setiap PA di PTA Jambi. ‘’Akan kita laksanakan pelatihan jurnalistik, dan juga pelatihan-pelatihan non formal seperti lewat jejaring social dan lain sebagainya, yang pastinya ini adalah bentuk dari kerja keras,’’ ujarnya.

 

Adapun menurut salah satu pencetus Jurdilaga, Noprizal, SHI latar belakang berdirinya komunitas ini di dasari keinginan untuk mengakomodir minat warga peradilan agama di wilayah PTA Jambi dalam dunia tulis menulis.

 

“Animo teman-teman di PTA Jambi cukup besar, ini dibuktikan dengan semakin rutinnya teman-teman mempublish berita di web masing-masing, mudah-mudahan komunitas ini dapat menjadi wadah untuk sama-sama belajar dan saling berbagi ilmu” ungkapnya.

 

Sementara Hermansyah, Tim Redaksi Badilag.net saat dikonfirmasi Jurdilaga PTA Jambi, menyambut baik lahirnya Jurdilaga PTA Jambi.

 

 “Saya Ucapkan Selamat kepada Jurdilaga PTA Jambi, Sebagai Pioner berdirinya Komunitas Jurnalis Peradilan Agama, setahu saya ini yang pertama, semoga Menjadi Inspirasi buat PTA lainnya.” (Jurdilaga PTA Jambi)

 

 

Comments:

Add comment


Security code
Refresh