Get Adobe Flash player
JELANG RAKERDA 2014 23.04.2014 19:00

Jumlah Pengunjung

103718
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
13
82
176
103076
915
2041
103718

Your IP: 18.205.176.85
Server Time: 2019-11-20 06:47:24


Pahri Hamidi: Yang Tepat Waktu dan Akurat akan Diberikan Reward

 

JAMBI – Laporan perkara juga tidak luput dibahas pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jambi tahun 2012 ini.

 

Panitera Muda (Panmud) Hukum, PTA Jambi, Sahril, SH, dalam sesi pembahasan kepaniteraan dan kesekretariatan menyebutkan adanya beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh unsur pimpinan di PA se-wilayah PTA Jambi terkait laporan bulanan yang disampaikan ke PTA Jambi.

 

 

Menurut Sahril, beberapa poin yang kedepannya harus menjadi perhatian antara lain masih ada PA yang terlambat mengirim laporan setiap bulan.

 

Dijelaskannya, hal ini adalah kenyataan yang patut disampaikan pada forum yang terhormat ini agar ke depannya bisa menjadi perhatian bersama.

 

‘’Ini kenyataannya kami sampai ditegur oleh Hakim Tinggi Pengawas,’’ sebutnya.

 

Efek dari keterlambatan tersebut menurut Sahril sangat besar. Laporan yang terlambat dari PA akan membuat keterlambatan pengiriman laporan PTA ke Badilag.

 

‘’Laporan ke Badilag juga akan terlambat. Saya selaku Panmud Hukum PTA Jambi memohon kepada Ketua, Pansek dan Wapan PA di wilayah PTA Jambi untuk mengingatkan kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaporan agar pada tanggal 5 laporan sudah sampai ke PTA,’’ tegasnya.

 

Jika ada ralat tegasnya, paling lambat PTA Jambi menerima laporan ralat pada tanggal 10 setiap bulannya.

 

Tidak hanya itu saja, Panmud Hukum PTA Jambi ini juga menyebutkan agar semua staf dan pejabat yang berkaitan dengan pelaporan untuk benar-benar memperhatikan laporan yang dikirim ke PTA.

 

‘’Sebelum ditandatangani atau diparaf, teliti dulu, untuk menghindari kesalahan, agar tidak ada ralat, ada temuan laporan pemakaian akte cerai, nomor serinya sama, sepertinya karena copy paste,’’ ujarnya.

Soal SMS Gateway sebut Sahril juga harus menjadi perhatian. ‘’SMS Gateway saya perhatikan masih ada yang merah. Tolong semuanya sampai tanggal 5 sudah hijau semua setiap bulannya,’’ tegasnya.

 

Disamping itu, menurut Panmud Hukum PTA Jambi ini, disamping hardcopy yang dikirimkan ke PTA Jambi, agar lebih cepat, PA bisa mengirimkan via email.

 

Ditempat yang sama, Pansek PTA Jambi, Drs. H. Pahri Hamidi, SH, juga mengamini pernyataan Panmud Hukum PTA Jambi. ditambahkan Pansek, persoalan yang terjadi di kepaniteraan secara keseluruhan agar dapat diselesaikan dengan baik. Kepada pimpinan di setiap PA untuk dapat memperhatikan hal ini.

 

PTA Jambi, kata dia, sudah menyiapkan penghargaan untuk PA se wilayah PTA Jambi yang mengirimkan laporan tepat waktu, akurat dan lain sebagainya. Yang pasti yang bekerja dengan baik dan benar akan ada reward dari PTA Jambi.

 

‘’Kita sangat bangga jika semuanya berjalan dengan baik dan tepat waktu, makanya kita siapkan penghargaan dan akan kita berikan pada Rakerda ini, tak terkecuali untuk laporan perkara,’’ pungkas Pansek PTA Jambi, Drs. H. Pahri Hamidi, SH. (Jurdilaga PTA Jambi)

 

 

 

Comments:

Add comment


Security code
Refresh