Get Adobe Flash player
JELANG RAKERDA 2014 23.04.2014 19:00

Jumlah Pengunjung

103449
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
48
36
359
102844
646
2041
103449

Your IP: 34.238.192.150
Server Time: 2019-11-14 18:58:27

suasana

Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama Jambi tahun 2013 dibuka secara langsung oleh KPTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH, Rabu (27/11/2013), di Muara Bulian Room Wiltop Hotel Kota Jambi.

 

Selain KPTA Jambi, turut hadir WKPTA Jambi Drs. H. M. Yamien Awie, SH., MH dan Pansek PTA Jambi, Drs. H. Pahri Hamidi, SH., MH.

 

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda PTA Jambi, Drs. Abbas Fauzi, SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa tema PTA Jambi kali ini adalah Kemandirian dan profesionalisme  adalah wujud reformasi birokrasi untuk menuju peradilan yang agung.

 

Dirinya juga menyampaikan peserta Rakerda PTA Jambi 2013 ini adalah seluruh Hakim Tinggi PTA Jambi,  Panitera Sekretaris, Wakil Panitera, Wakil Sekretaris PTA Jambi. selain itu juga Ketua, Wakil Ketua, Pansek, Wasek dan PPK PA se wilayah PTA Jambi. 

 

 

Untuk dana sebutnya, Rakerda PTA Jambi tahun 2013 ini dibebankan ke DIPA PTA Jambi tahun 2013. Selain itu,

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih, kepada semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan.

 

KPTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  Rapat Kerja Daerah mempunyai arti yang sangat penting dan straregis dalam meng-evaluasi hasil kinerja tahun 2013 dan membuat program kerja tahun 2014.

 

Dia menyebutkan bahwa melalui Rakerda ini semua warga PTA Jambi harus bertekad menjadi orang orang yang ber-untung dan mengenyampingkan kehidupan yang merugi.

 

‘’Maka untuk itu pula kita sepakati bahwa hari yang akan datang lebih baik dari hari ini, dan hari ini lebih baik dari hari yang lalu, dan saya mengajak kita semua untuk mengambil bagian dari orang-orang yang dihitung dalam beberapa kesempatan, secara sederhana saya mengajak kita semua mengikuti perkembangan yang selalu berjalan setiap detik dan waktu dengan memamfaatkan media website pengadilan,’’ ujarnya.

 

Disamping itu tegasnya, kemandirian pengadilan meliputi kemandirian hakim dalam mengadili dan memeriksa perkara, dan kemandirian yang ideal itu adalah kemandirian yang berdasarkan kepastian hukum dan keadillan.

 

‘’Dengan kata lain pengadilan sebagai pilar terdepan dalam melaksanakan hukum dan keadilan; Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya telah berhasil menjalankan Blue Print Biru tahap Pertama dengan istilah Pembaharuan Pengadilan dan Menajemen Perubahan,’’ tegasnya.

 

Selanjutnya, KPTA Jambi ini secara resmi membuka Rakerda PTA Jambi yang akan dilangsungkan selama 3 hari, dimulai pada tanggal 27 hingga 29 November 2013.

 

Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa oleh, Wakil Ketua PA Jambi, Drs. Rijal Mahdi. (Jurdilaga PTA Jambi)

Comments:

Add comment


Security code
Refresh