Get Adobe Flash player
JELANG RAKERDA 2014 23.04.2014 19:00

Jumlah Pengunjung

084150
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
70
38
305
83512
859
1037
84150

Your IP: 54.198.170.159
Server Time: 2018-07-21 17:37:00

backdrop 

JAMBI - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Rabu (23/04/2014) secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H.

 

Rakerda yang diikuti oleh semua unsur pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Jambi, Hakim Tinggi, dan pejabat struktural dan fungsional PTA Jambi ini dilaksanakan di Shanghai Room Abadi Hotel, Kota Jambi.

 

Ketua Panitia Pelaksana Husnul Arifin, S.Ag., S.H, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera Sekretaris Pengadilan Agama se-wilayah PTA Jambi, kemudian juga diikuti oleh Hakim tinggi dan pejabat fungsional Pengadilan Tinggi Agama Jambi.

 

Acara ini sebutnya, akan dilaksanakan mulai Rabu (23/04/2014) hingga Jumat (25/04/2014). ‘’Dilaksanakan selama 3 hari, di Abadi Grand Hotel Kota Jambi,’’ tegasnya.

 

Dalam laporannya Husnul Arifin juga menyampaikan Tema Rakerda PTA Jambi kali ini yaitu ‘’Kemandirian dan Profesionalisme adalah Wujud Reformasi untuk Menuju Peradilan yang Agung’’.

 

‘’Kita harus mandiri dan profesional, agar terwujud badan peradilan yang agung,’’ tukasnya.

 

Ketua Panitia juga mengucapkan terimakasih kepada semua Panitia Pengarah, Panitia Pelaksana, dan semua yang terlibat dalam menyukseskan Kegiatan Rakerda PTA Jambi ini.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakerda kali ini tidak banyak berbeda dengan yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

 

Hanya saja sebutnya, terdapat perbedaan pada waktu pelaksanaan. ‘’Biasanya kita di ujung tahun, November, namun kali ini kita laksanakan pada semester pertama, yaitu di bulan April,’’ ujarnya.

 

Biasanya kata dia, pelaksanaan Rakerda dilaksanakan di akhir tahun bertujuan salah satunya untuk ikut mensosialisasikan hasil Rakernas. ‘’Sekarang tidak lagi demikian, Rakernas sekarang tidak lagi dilaksanakan setiap tahunnya, berbeda pimpinan di MA. Berbeda kebijakan yang diambil,’’ tegasnya.

 

Oleh karena itu sebutnya, PTA Jambi sengaja menggunakan waktu di awal tahun, untuk menyamakan persepsi untuk 1 tahun yang akan datang.

 

‘’Kita membuat garis besar, menyamakan persepsi untuk kemajuan di wilayah PTA Jambi ke depan, baik permasalahan hukum maupun manajemen peradilan lainnya untuk mewujudkan peradilan yang agung,’’ imbuhnya.

 

Jika persepsi kita masih berbeda-beda tegasnya, maka kita masih berkiblat dengan ungkapan ‘’Suatu pekerjaan dan harapan tanpa diikuti disiplin, tak ubahnya laksana gurita disepatu roda’’ dengan makna bisa maju ke depan, ke belakang yang tidak menentu intinya tidak satu arah.

 

Selanjutnya Wakil Ketua PTA Jambi membuka acara resmi dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta Rakerda secara simbolis yang diwakili oleh Ketua PA Jambi, Dra. Hj. Erni Zurnilah, MH dan Pansek PA Sungai Penuh Drs Dahkir A.

 

Acara pembukaan Rakerda PTA Jambi ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Pengadilan Agama Bangko, Drs. M. Rasyid, S.H. (Jurdilaga PTA Jambi)

Comments:

Add comment


Security code
Refresh